Fasilitas-Fasilitas Yang Terdapat Pada Microsoft Word 2007

Fasilitas-Fasilitas Yang Terdapat Pada Microsoft Word 2007
Fasilitas-Fasilitas Yang Terdapat Pada Microsoft Word 2007 - Didalam Microsoft Word 2007 terdapat fasilitas-fasilitas yang mudah dipahami dan lebih menarik dari yang lainnya, dan juga berguna sekali saat sedang membuat dokumen. Apa saja itu? Kali ini saya akan bagikan  Fasilitas-Fasilitas yang terdapat pada Microsoft Word 2007. Langsung saja, sebagai berikut.

Fasilitas-Fasilitas Yang Terdapat Pada Microsoft Word 2007

a. Ribbon

Ribbon didesain agar pengguna mudah menemukan perintah-perintah (command) sesuai kebutuhan. Command-command dikelompokkan sesuai tipikal kegunaan / fungsinya didalam group. Adapun group-group dikelompokkan kedalam tab-tab. Agar Ribbon tidak terlalu penuh. Ada beberapa tab yang hanya aktif bila diperlukan, misalnya tab Picture Tools (Format) yang otomatis muncul jika kita mengeklik gambar / image yang terdapat dalam lingkungan kerja. Sangat dianjurkan untuk memahami dan mengingat pola pada ribbon Ms. Word 2007, agar saat kita menggunakan Ms. Word 2007 dapat dilakukan dengan cepat dan tepat.

b. Building Blocks

Building blocks adalah fasilitas yang berisi berbagai content yang siap digunakan bahkan memungkinkan untuk mengurangi kesalahan pemakaian dalam penggunaan. Melalui fasilitas building blocks kita dapat dengan mudah menggunakan Header, Footer, Page Number, Teks Box, maupun Cover Page dengan gambar yang menarik.

c. Quick Styles

Quick Styles merupakan fasilitas yang dapat digunakan untuk memudahkan kita dalam memformat teks maupun memilih berbagai bentuk tabel.

d. Apply Document Themes

Apply Dokument Themes merupakan fasilitas yang dapat digunakan untuk memudahkan kita dalam membuat sesuatu dokumen dalam bentuk yang konsisten, terutama dalam kombinasi warna , bentuk dan jenis font, bingkai, hingga efek-efek lainya.

e. SmartArt Grafik

Fasilitas ini dapat digunakan untuk membantu kita dalam membuat berbagai bentuk diagram yang lebih profesional.

f. Equation

Fasilitas ini berisikan simbol-simbol metematika yang siap digunakan, bahkan kita dapat mendefinisikan sendiri rumus yang sering kita pakai melalui fasilitas Equation builder yang bersifat editable atau diedit kembali.

Itulah guys, fasilitas-fasilitas yang terdapat pada Microsoft Word 2007. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.

Semoga bermanfaat.
Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

You may also like:

1 Response to "Fasilitas-Fasilitas Yang Terdapat Pada Microsoft Word 2007"

No SPAM! Please