Canggih !!! Inilah Printer Dengan Teknologi NFC

Teknologi Near Field Communication
(NFC) memang sudah mulai ada di
banyak smartphone atau ponsel pintar. Siapa sangka, teknologi yang memudahkan keterhubungan antar satu perangkat dengan perangkat lainnya ini juga sudah ada pada mesin printer. Jika belum tau apa itu fitur NFC, saya akan jelaskan
Pengertian Fitur NFC
Near Field Communication atau biasa di singkat dengan NFC adalah sebuah teknologi terbaru dalam perpindahan data berbasis teknologi RFID (Radio Frequency Identification) yang menggunakan konektivitas tanpa kabel sehingga sangat memungkinkan komunikasi data antar perangkat elektronik dalam jarak dekat menggunakan perantara induksi medan magnet yang terdapat dalam perangkat elektronik tersebut.
Lanjut ke topik ....
Salah satu produsen printer yang
sudah mengadopsi teknologi itu
adalah Brother Printer. Adapun seri
printer yang sudah membenamkannya adalah DLH. Digital Marketing dan Public Relation Executive Brother Indonesia Andre Arlis mengatakan bahwa seri tersebut adalah line up printer paling canggih yang mereka miliki. “(Cara penggunaannya) hanya dengan menempelkan id card atau kartu khusus di printer untuk mencetak,” ujar Andre saat ditemui di sela-sela acara Media Gathering Brother Cultural Amazing Race, di Hotel The101, Yogyakarta, Kamis (9/3/2017).
Namun, saat ini printer berteknologi
NFC itu hanya dijual untuk kalangan
perusahaan atau corporate saja.
Adapun untuk pasar retail, spesifikasi alat cetak itu masih dianggap terlalu tinggi sehingga mahal untuk dijual. Andre pun menuturkan langkah menjual printer seri DLH sudah sesuai dengan strategi Brother Indonesia.  Menurut dia, sejak 2016 perusahaannya mulai fokus membidik pasar printer khusus Corporate . “Sudah ada beberapa perusahaan di dalam negeri yang menggunakan printer seri DLH,” ujarnya. Andre melanjutkan, selain spesifikasi itu, printer dengan teknologi NFC punya pengaturan yang memungkinkan banyak divisi dalam perusahaan terhubung.
Bahkan, bisa diatur agar hasil cetak
dokumen dari masing-masing divisi
tidak tercampur. “Printer ini mempunyai beberapa tempat output yang berbeda. Cetakan dokumen divisi marketing, misalnya, akan berbeda tempat keluarnya dengan divisi lain. Itu bisa diatur,” tambahnya.
Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

You may also like:

No responses yet for "Canggih !!! Inilah Printer Dengan Teknologi NFC"

Post a Comment

No SPAM! Please