Aturan Youtube Baru, Iklan Hanya Akan Muncul Jika Sudah Memiliki 10.000 Viewers

Aturan Youtube Baru, Iklan Hanya Akan Muncul Jika Sudah Memiliki 10.000 Viewers

Aturan Youtube Baru, Iklan Hanya Akan Muncul Jika Sudah Memiliki 10.000 Viewers - Saya selaku youtuber pemula merasa kesal dan sedih sekali karena iklan adsense di youtube hanya akan muncul jika kita sudah memiliki 10.000 viewers, saya baru saja terjun menjadi youtuber walaupun masih sangat minim video yang saya upload dan viewers nya pun juga masih sedikit, saya akan terus berusaha dan tetap semangat akan mencapai 10.000 viewers.

Maksud dari minimal 10,000 view bukanlah per satu video, melainkan total view dari semua video dalam sebuah channel. Jadi misalkan salah satu video kamu hanya mendapatkan 1000 view namun total view dari semua video yang kamu publikasikan mencapai 10,000, maka iklan tetap akan tampil.

Ternyata Kebijakan baru YouTube 10.000 penayangan baru muncul iklan tersebut bukan tanpa sebab, ini dikarenakan setelah tanggal 6 April 2017, Channel YouTube yang memiliki viewers masih kurang dari 10.000 penayangan, maka tidak dapat menayangkan iklan video di channelnya

Sekarang ini banyak sekali yang menggunakan cara curang dengan cara mengunggah video yang tidak original atau karya orang lain tanpa izin dan membuat video untuk menyebar hoax, propaganda, dan paham-paham yang membuat resah.

Imbasnya pada akhir bulan Maret kemarin banyak perusahaan-perusahaan besar dunia menghentikan iklan digital mereka di Youtube karena tidak mau iklan brand mereka muncul di video yang menyebar kebencian dan lain-lain.

Menyikapi hal tersebut Youtube mengeluarkan kebijakan baru terkait iklan yang muncul pada video. Wakil presiden produk Youtube Ariel Bardin menegaskan bahwa iklan hanya dapat muncul di video pada channel yang telah ditonton oleh 10.000 ke atas. Jika anda memiliki channel Youtube dengan jumlah penonton yang lebih dari 10.000 pun tidak serta merta langsung bisa dipasangi iklan.

Masalah utama yang saat ini dihadapi youtube adalah banyaknya orang yang membuat akun, lalu mengunggah berbagai video yang di curi dari partner lain atau pemilik channel lain. Pencurian konten biasanya diambil dari label rekaman besar, studio film, atau karya kreator Youtube populer.

Aturan Youtube Baru, Iklan Hanya Akan Muncul Jika Sudah Memiliki 10.000 Viewers

Dengan menerapkan syarat 10.000 views di Youtube, mereka berharap angka pencurian ini bisa di minimalisir. Syarat tersebut bisa memberikan waktu bagi perusahaan atau pihak yang membuat konten mencari informasi mengenai saluran pengunggah konten ilegal.

Selain itu, Syarat 10.000 View Youtube rasanya tidaklah berat di capai oleh konten kreator. Karena Platform Youtube punya banyak audien dan sudah menjadi tugas utama seorang kreator video untuk membuat channel youtube nya berkembang dengan karya asli Video Youtube kini lebih selektif dalam menampilkan tayangan iklan. Video YouTube kini mewajibkan dan harus mempunyai 10000 kali tayangan agar iklan youtube bisa tayang dengan normal.

Alasannya video YouTube harus 10000 tayang hal ini berawal dari penarikan iklan oleh berbagai merk terkemuka dari google dan YouTube. Akibat munculnya iklan merk-merk ternama di video yang tidak layak seperti gerakan porno atau ekstremes. Sebab itu juga menyebabkan penghasilan para youtuber menjadi menurun secara drastis.

Dengan adanya masalah tersebut membuat pihak YouTube memutuskan untuk membuat kebijakan baru. Yang bisa dibilang akan mengurangi pendapatan youtuber itu sendiri. Karena memerlukan 10000 kali tayang baru bisa muncul iklan yang bisa berpotensi penghasilan.

Memang sih kebijakan baru ini adalah langkah yang tepat, bagi youtuber yang sudah memiliki viewers dan pelanggan yang amat banyak, mungkin hal ini tidak menjadi masalah, akan tetapi akan bermasalah tapi untuk youtuber pemula yang sedang merintis seperti saya ini, gimana ingin mendapatkan penghasilan dari YouTube.

Jadi bagi anda yang ingin mencoba mencari pundi-pundi uang melalui Youtube saya sangat sarankan sebaiknya cobalah kalian buatlah video original dan semanarik mungkin agar channel YouTube kalian mendapat kunjungan minimal 10.000 sehingga channel anda dapat dipasangi iklan. Jangan patah semangat dan terus berkarya membuat konten-konten yang berkualitas dan bermanfaat untuk orang lain.
Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

You may also like:

20 Response to "Aturan Youtube Baru, Iklan Hanya Akan Muncul Jika Sudah Memiliki 10.000 Viewers"

  1. Sangat disayangkan... Video tutorialku masih 4k viewer nya.... Jadi gak ada iklannya deh... Terpaksa main embed ke blog biar dilihat lewat blog yg ada iklan adsense nya.... Hehehe

    ReplyDelete
  2. sudah lumayan gan itu, tinggal dikit lagi ane malah baru 100 viewer nya hehehe

    ReplyDelete
  3. wah sial sya sebagai Youtuber pemula sedikit nggk setuu sih dengan peraturan baru ini, tapi gimana lagi ora banyak yang curang, yh pasrah dah -_-

    ReplyDelete
  4. wah, parah nih youtube jadi susah orng nyarik duit

    ReplyDelete
  5. lumayan beratlah untuk 10k buat pemula...semangat ajalah.

    ReplyDelete
  6. Tetap semangat bro, Qt saling subscribe aja,
    Wyn edooks kharisma

    ReplyDelete
  7. saya baru dapet penayangan 10k tpi kok iklan nya blum ada..kira kira nunggu sampai kapan ya

    ReplyDelete
  8. Mungkin lagi proses gan, tunggu aja. Oh ya agan sudah daftar google adsense belum?

    ReplyDelete
  9. saya baru dapet penayangan 10k tpi kok iklan nya blum ada..kira kira nunggu sampai kapan ya

    ReplyDelete
  10. sudah di daftarkan google adsense belum mas? dan sudah diterima belum?

    ReplyDelete
  11. saya sudah 50k sbelum ada peraturan baru ,iklan selalu muncul,tapi setelah peraturan baru itu sampai sekarang iklan tidak muncul juga..hemmm...gmn solusinga ya gan..

    ReplyDelete
  12. Ditunggu aja mas, mungkin ada kesalahan. Atau mas email aja pihak youtube agar supaya di benerin

    ReplyDelete
  13. apabila sudah mencapai 10k ap langsung ad iklan ato gmn gan ??

    ReplyDelete
  14. Jika akun youtube nya sudah mempunyai viewer 10 k dan sebelumnya sudah pernah diterima google adsense maka iklan akan muncul gan

    ReplyDelete
  15. https://www.youtube.com/channel/UCLrwjuuUA4GFv7GEb46yU1A
    saya sudah mencapai persyaratn tapi masih belum ada iklan nya, mohon pencerahannya ,
    dan jangan lupa like, comment and subcribe nya ya gays ! tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh mungkin agan belum daftar google adsense, jika penayangan sudah 10 k, coba agan daftarkan. Jika sudah diterima, silahkan video agan di monetize supaya iklan dapat tampil dan mulai berpenghasilan

      Delete
  16. aku sudah 9700 sisa 2000 viewr aja susahnya minta ampun

    ReplyDelete
  17. maksku gw sdh 9.700 viewrnya dan sisa 300 viewnya dicari susah amat. tp account sy sduah kedaftar di ggolge adsense, apakah nanti pas 10.000 langsug ada iklan? Ngarep.com

    ReplyDelete

No SPAM! Please