Perubahan Pada Microsoft Word (2003 ke 2007)

perubahan pada microsoft word (2003 ke 2007)

Perubahan pada Microsoft Word (2003 ke 2007) - Seiring berjalannya waktu. Terdapat beberapa perubahan dan penambahan fasilitas dari Microsoft Word 2003 ke Microsoft Word 2007. Perubahan dan penambahan fasilitas pada Microsoft Word 2007 tersebut antara lain sebagai berikut.

Perubahan pada Microsoft Word (2003 ke 2007)


a. Menu Perintah

Fasilitas-fasilitas perintah pada Microsoft Office 2003 lebih banyak menggunakan teks yang ada pada menu dan sub menu, sedangkan pada Microsoft Word 2007 fasilitas perintah lebih banyak menggunakan icon yang terbagi dalam beberapa ribbon tab (menu tab). Dengan demikian, penggunaan Microsoft Office akan semakin mudah karena hasil yang akan ditampilkan bisa diperkirakan ketika perintah tersebut dipilih.

b. Format File

Pada Microsoft Office 2003 tidak terdapat fasilitas penyimpanan dokumen dengan format PDF dan XPS. Dengan Microsoft Word 2007 dokumen dapat disimpan menggunakan format PDF dan XPS.

  1. Portable Document Format (PDF) adalah file elektronik yang umum digunakan dalam transfer dokumen karena sifatnya yang dapat dibuka di hampir semua sistem operasi dengan bentuk huruf maupun tampilan yang sama. Format PDF dapat dibuka menggunakan program Adobe Reader maupun program pembaca PDF lain.
  2. XML Paper Specification (XPS) adalah file yang mempunyai karakteristik hampir sama dengan PDF namun dokumen ini dibaca menggunakan XPS Viewer yang dapat ditemui dalam paket Microsoft Office.

Adapun untuk format dokumen Word sendiri menggunakan *.doc

c. SmartArt

Fasilitas ini terletak pada menu Insert. SmartArt merupakan fasilitas grafik untuk mempermudah dalam membuat alur kerja suatu proses kegiatan, baik bertipe 2D maupun 3D yang mempunyai sedikitnya 80 contoh.

d. Translate Tool Tip

Fasilitas ini merupakan fasilitas untuk membantu pengguna dalam menerjemahkan bahasa asing ke bahasa asing lainnya, sedangkan untuk menerjemahkan kedalam bahas Indonesia belum tersedia.

e. Building Block

Building Block berguna untuk mempermudah pengguna dalam menggunakan obyek Chart atau SmartArt yang digunakan secara berulang.

f. Cover Page

Pada Microsoft Word 2007 kini ditambah dengan fasilitas Cover Page, yang mempermudah pengguna dalam membuat sebuah halaman muka dokumen sesuai keinginan dan kebutuhan dokumen.

Itulah guys Perubahan pada Microsoft Word (2003 ke 2007). Terimakasih telah mengunjungi blog ini.

Semoga bermanfaat.
Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

You may also like:

No responses yet for "Perubahan Pada Microsoft Word (2003 ke 2007)"

Post a Comment

No SPAM! Please