HP Android Pertama Saya

Halo sobat myandrotekno bertemu lagi dengan saya, kali ini saya akan membagikan pengalaman saya waktu pertama kali membeli smartphone Android, sebenarnya Android saya pertama kali tersebut adalah Samsung Galaxy Young GT-S6310, waktu itu saya sangat senang sekali karena dulu saya sangat kepengen sekali membeli hp, saya sering sekali bermimpi membeli hp, dan kemudian setelah bangun tidur saya mencari-cari hp tersebut eh ternyata cuma mimpi. Tapi saya bermimpi beli hp tidak cuma sekali, bahkan berkali-kali. Dan kemudian saya meminta kepada orang tua saya agar membelikan saya hp baru, tapi tidak di turuti. Namun saya kemudian berusaha untuk membeli hp baru dengan cara menabung, dari uang yang diberikan orang tua saya untuk buat uang saku pergi ke sekolah di celengan ayam saya, saya waktu itu kelas 5 atau 6 saya lupa dan kemudian saya sunat di akhir semester kelas 5. Dan kemudian hp tersebut akhirnya bisa saya beli setelah uang terkumpul dari uang sunat saya. Lalu uang tersebut saya berikan kepada orang tua saya dan sisanya untuk membeli hp tersebut.

Waktu itu saya tidak tau mau beli hp apa! Karena waktu itu saya tidak tau apa-apa tentang hp dan setelah sampai dikonter saya milih-milih dan saya memutuskan untuk membeli hp Samsung Galaxy Young GT-S6310 yang harganya pada waktu itu Rp. 950.000 mungkin sekarang harganya 700 ribuan. Dan kemudian sesampai saya dirumah saya langsung buka dusbox hp tersebut, dan kemudian saya langsung pasang baterai smartphone tersebut ke dalam hp, kemudian saya nyalakan. Lalu saya coba-coba aplikasi yang berada di dalam hp tersebut. Oh ya perlengkapan dari hp saya ada terdapat beberapa perlengkapan, yaitu :

  • HP
  • Baterai
  • 1 buah Charger
  • 1 buah headset berwarna putih
  • Kartu garansi yang berlaku sampai 1 tahun sejak hp dibeli
  • Nota
  • Kabel data
  • Kartu sim gratis, tidak ada kuotanya
  • Dan juga buku petunjuk penggunaan

Kalian bisa lihat spesifikasi Samsung Galaxy Young GT-S6310


  • Layar : 3,5″ IPS Capasitive, 320 x 480 Pixel
  • Body : 109.4 x 58.6 x 12.5 mm, 112g, Plastik
  • Jaringan : 3G HSDPA
  • Sistem Operasi : Android v4.1.2 Jelly Bean
  • Chipset : Quad core 1,2 gHz
  • Memori RAM : 768 MB, Internal : 4 GB, MicroSD : up to 128 GB
  • Kamera Belakang : 3.15 MP
  • Kamera Depan : –
  • Sensor Proximity, Accelerometer, Magnetic Sensor
  • Baterai : Li Ion 1300 mAh

Jika dilihat dari spesifikasi nya handphone ini cocok untuk kelas low-end, tapi spesifikasi dan fitur yang terdapat di handphone ini cukup bagus dan harganya juga terjangkau. Sampai sekarang handphone ini masih sering saya gunakan untuk membuka sosial media, sms, nelpon dan sebagainya. Bagi saya smartphone android pertama saya ini sering saya sebut smartphone legendaris karena lebih dari 3 tahun smartphone saya ini belum pernah rusak, namun performanya sudah mulai menurun.

Kesimpulan : Jangan nilai smartphone dari harganya, tapi dari kualitas nya.

Itulah guys pengalaman saya ketika membeli hp Android baru, jika kalian mempunyai pengalaman juga, kalian bisa tuliskan di kolom komentar.
Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

You may also like:

No responses yet for "HP Android Pertama Saya"

Post a Comment

No SPAM! Please