Pengertian Aplikasi Pengolah Kata

pengertian aplikasi pengolah kata

Pengertian Aplikasi Pengolah Kata seringkali belum banyak orang yang mengetahuinya, padahal setiap harinya sering memakai bahkan menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelum ditemukannya komputer dan aplikasi pengolah kata, seseorang membutuhkan mesin ketik manual agar bisa mendapatkan tulisan yang rapi dan terkesan formal. Seiring perkembangan teknologi dan kebutuhan manusia, mesin ketik pun mulai tergeser oleh keberadaan aplikasi pengolah kata pada komputer.

Seiring berjalannya waktu, aplikasi pengolah kata terus menyajikan fasilitas yang lebih menarik dan inovatif.  Keunggulan dari aplikasi pengolah kata adalah dokumen yang telah dibuat dapat disunting ulang, misalnya apabila terdapat kesalahan.

Saat ini sudah banyak program aplikasi pengolah kata yang mudah dalam pengoperasiannya karena menu perintahnya berbasis gambar. Bahkan, program aplikasi pengolah kata sekarang ini tidak hanya dapat digunakan pada PC saja, melainkan juga pada ponsel dan tablet. Nah, oleh karena itu pada kesempatan kali ini My Andro Tekno akan sedikit membagikan pengertian aplikasi pengolah kata. Simak baik-baik pengertian nya dibawah ini

Pengertian Aplikasi Pengolah Kata


Aplikasi pengolah kata (bahasa inggris : word processor ) adalah suatu program aplikasi yang digunakan untuk mengolah dokumen teks.

Aplikasi pengolah kata dapat digunakan untuk membuat surat, undangan, proposal, makalah, dan skripsi. Salah satu program aplikasi pengolah kata yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah Microsoft Word.

Selain Microsoft Word, ada beberapa macam aplikasi yang tergolong pengolah kata, diantaranya StarOffice Writer, Open Office Writer, AbiWord, Kword, Word Perfect, ChiWriter, dan Wordstar.

Itulah guys Pengertian dari Aplikasi Pengolah Kata. Terimakasih telah mengunjungi blog ini.

Semoga bermanfaat.
Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

You may also like:

No responses yet for "Pengertian Aplikasi Pengolah Kata"

Post a Comment

No SPAM! Please