Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Ganti Domain Custom


Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Ganti Domain Custom - Halo guys bertemu lagi dengan saya kali ini saya akan membagikan Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Ganti Domain Custom. Mengganti subdomain kita ke domain custom (TLD) adalah sebuah keharusan bagi kita yang ingin membesarkan blog kita. Dengan demikian selain blog kita akan terlihat profesional dan serius oleh pembaca juga akan mendapatkan tempat yang spesial dalam posisi search engine.

Nah bagi anda yang sedang merencanakan untuk mengganti domain anda maka anda Perhatikan Hal Berikut Sebelum Berganti Domain tujuannya agar anda ada persiapan.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Ganti Domain Custom

1. Nama Domain

Anda juga harus mempersiapkan nama domain, dan sediakan juga nama domain cadangan buat antisipasi jika nama domain utama anda sudah di gunakan orang lain.

2. Pilih Penyedia Layanan Terpercaya

Untuk penyedia layanan domain/provider ini ada banyak sekali di Indonesia, untuk di lokal sendiri banyak yang menyarankan untuk melakukan pembelian di Idwebhost.


3. Trafik Menurun

Maka siap-siaplah trafik blog anda akan menurun, mungkin yang tadinya pengunjung blog diangka ratusan bisa saja turun ke angka puluhan. Untuk itu agar tetap konsisten dan jangan putus asa untuk mengembangkan blog anda kembali.


4. Ranking Nol

Jika sebelumnya blog anda sudah memiliki ranking yang bagus (alexa, google, dll) maka akan otomatis akan kembali ke nol kembali. Karena blog anda dianggap masih baru dan mesin pencari perlu melakukan perayapan kembali ke blog anda.

5. Pelanggan Feed Menurun

Menurut saya pelanggan melalui feed menurun adalah karena mereka sebelumnya sudah familiar dengan nama domain anda yang sebelumnya. Jadi secara langsung mempengaruhi asumsi atau minat pembaca.

6. Jangan Mengganti Template

Anda harus menunggu sampai trafik blog anda kembali normal.

7. Iklan

Bila anda sebelumnya sudah mendaftarkan di Google Adsense maka anda perlu melakukan otoritas dan mendaftarkan kembali domain blog agar iklan bisa muncul kembali.

8. Banyak Pekerjaan Nantinya

Bagi anda yang bener-bener sayang dengan blog anda pasti akan merasa stress memikirkan blog anda setelah berganti domain, karena akan ada banyak sekali pekerjaan dalam memulihkan kembali trafik blog anda.

9. Perbanyak Referensi Tutorial

Hal ini bertujuan untuk memudahkan anda dalam proses mengganti domain dan meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pergantian domain ini.

Nah kira-kira demikian hal yang perlu anda perhatikan sebelum mengganti domain agar nantinya anda sudah siap untuk dampak dari anda mengganti domain blog. Walaupun begitu kondisi tersebut hanya sementara untuk selanjutnya akan normal kembali bahkan bisa jauh lebih baik dan sayapun sedang berencana mengganti domain TLD mumpung blog masih baru. Walaupun banyak sekali hal yang harus dipersiapkan, banyak kok manfaat dari ganti domain custom/TLD.


Semoga bermanfaat. 

Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

You may also like:

No responses yet for "Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Ganti Domain Custom"

Post a Comment

No SPAM! Please